Friday, May 11, 2018

Pesona Rungking.

Masih tentang Rungking.Gunung yang menjulang tinggi diantara barisan pegunungan Sangga Buana-Karawang. Menjejakan kaki di jalur yang terhampar bebabatuan.

Menjejakan kaki menuju rungking membuat saya sadar bahwa Tuhan menciptakan sesuatu untuk dihayati. Banyak pelajaran yang didapat sepanjang perjalan menuju Rungking. Nuansa alam yang memikat dan mampu membius hati Anda ketika telah tiba dilembah Rungking.

Ada aura mistis yang teramat kental menyelimuti gunung yang satu ini. Memberi kesan selalu ingin kembali dan tak pernah jemu meski telah berkali-kali mengunjungi.

Pengalaman menginap dirumah bah.Koman.
Bah.Koman adalah nama seorang kakek yang mendiami sebuah rumah sederhana dikaki gunung Rungking. Beliau selalu menyambut hangat siapa pun yang hendak mengeksploitasi keindahan Rungking. Selalu menyapa dengan keramahan pada setiap orang yang berkunjung kegunung Rungking. Dia seorang peribumi yang masih menjaga kearifan leuluhur dengan menjaga keasrian Rungking semampunya.
Meski usianya sudah lanjut, ia tetap semangat menjalani hari-harinya dengan kesederhanaan. Rungking menjadi tempat hidupnya. Seyogyanya kita belajar dari beliau dalam menjaga Alam karunia Tuhan. Saya banyak belajar dari beliau.

Perjlanan yang menguras tenaga.
Sepanjang perjalanan menuju Rungking..saya dihadapkan dengan kondisi medan yang amat berat untuk dilalui. Mungkin bagi sebagian orang jalurnya cukup mudah, namun bagi saya jalur menuju rungking dibagian timur lumayan sulit dilaluli. Beberapa jalur naik-turun yang menguras emosi. Bahkan sampai-sampai saya merasakan nafas memburu telinga saking lelahnya diperjalanan. Tapi jangan khawatir, ada beberapa aliran sungai yang bisa menjadi alternatif untuk menyegargan tubuh ditengah perjalanan menuju Rungking.

Pemandangan yang mengobati lelah.
Terakhir dan yang terpenting, kita akan disugihi pemandangan indah setelah tiba lembah Rungking. Tak ada yang sia-sia. Perjalanan anda yang dipenuhi aral rintangan akan terbayar dengan pesona Rungking.

"Apa punmakannya, minumnya air pegunungan."

Akhir kata: Nikmatilah kesempatan Anda selagi memiliki kesempatan.

Wassallaam.

No comments:

Post a Comment