Sunday, May 27, 2018

Hal Wajib Yang Harus Dibawa Saat Berlibur Atau Bepergian

Sobat tentu telah merencanakan lebaran nanti akan berlibur kemana. Tentunya sobat merasa sudah mempersiapkan segalanya dengan matang. Eh..taunya ada yang harusnya dibawa tapi malah ketinggalan.
Berikut benda penting yang harusnya sobat bawa ketika bepergian. Cekibrot!

1.Yang pertama dan terpenting tentu saja dompet. Yang harus sobat ingat adalah, isilah dompet tersebut dengan uang. Karena percuma saja jika sobat bawa dompet tapi isinya kue talam, itu pun sisa minggu kemaren. Jadi isilah terlebih dahulu dompetmu dengan uang semaksimal mungkin.

2.Bawalah smartphone atau kamera yang mampu mengabadikan moment kamu dengan baik. Jangan pula membawa kamera saja tanpa membawa smartphone kamu. Karena penting menghubungi orang terdekat jika terjadi hal yang tak diinginkan selama bepergian. Jika tak punya kamera canggih, cukup bawa smartphone saja.

3.Ini juga cukup penting bagi kamu yang mobile. Bawalah power bank. Isi terlebih dahulu daya power bank kamu agar gak percuma bawa-bawa power bank yang ga ada isinya. Power bank juga penting untuk isi ulang batre smartphone kamu,sobat!

4.Bawalah bekal makanan jika dana didompet tak memadai. Buang rasa malu kamu. Bawa makanan ringan saja sob,jangan yang berat-berat. Karena beban hidupmu saja sudah berat. Dan jangan takut dibilang norak atau apalah karena bawa-bawa bekal makanan. Ingat perut gak akan kenyang tanpa asupan nutrisi. Apalagi banyak tempat objek wisata yang menawarkan jajanan atau makanan dengan harga yang menguras dompet. Kesampingkan dulu deh gengsi ketimbang kamu pinsan kelaparan.

5.Jia kamu seorang back packer atau kamu suka hiking..bawalah tas atau ransel yang sesuai. Karena gak mecing juga jika kamu mendaki gunung dengan membawa koper kaya orang mau minggat. Isi ransel kamu dengan sesuatu yang berguna buat bepergian. Jangan masukan tagihan hutang atau surat SP dari perusahaan, karena tujuanmu berlibur adalah menghibur diri. Alangkah riskan bagi perasaan kamu jika mengingat kembali masalah ketika berlibur. Liburan yang ingin dibangun dengan penuh kesan pun bakal berantakan.

6.Bawa diri jangan sampai kamu terbawa arus zaman yang mulai edan. Ini sangat penting untuk kamu yang suka kebawa arus pergaulan yang gak bener. (Lupakan point ini meski penting).

Itulah beberpa hal yang harus kamu bawa ketika berlibur atau bepergian. Entah itu keluar kota maupun keluar negeri. Jangan lupa bawa ongkos. Ga baik juga jika kamu minjem sana minjem sini karena lupa bawa ongkos.

Sebenarnya masih banyak hal yang harus kamu bawa ketika bepergian. Tapi alangkah repotnya jika kamu bawa semua. Cukup bawa yang menurut kamu penting saja. Dan selamat menjalankan ibadah puasa bagi kamu yang menjalankannya. Jangan selalu berbuka dengan yang manis, bahaya diabet menantimu. Cukup yang setengah manis saja. Karena yang terlalu manis suka nyakitin. Apa sih? Lupakan!


Foto ini diabadikan menggunakan hp jadul.

No comments:

Post a Comment