Sunday, May 13, 2018

Wisata Alam Karawang

Karawang merupakan kabupaten yang memiliki objek wisata beragam. Mulai dari pesisir utara yang terkenal dengan pantainya, hingga ke wilayah selatan yang tersohor dengan wisata alam pegunungannya.

Ada beberapa gunung yang menjadi tujuan wisata:

Yang Pertama adalah Sanggabuana. Salah satu gunung dibarisan pegunungan selatan Karawang dengan puncak tertinggi 1.291 meter.
Sumber www.wikipedia.org

Gunung ini memiliki objek wisata alam yang cukup terkenal salah satunya curug Cigeuntis. Curug/air terjun yang sering saya kunjungi. Air terjun ini memiliki panorama alam yang memanjakan mata. Akses jalan yang cukup menantang dengan hapitan bebatuan besar dikiri-kanan jalur pendakian. Sesampainya diCigeuntis, lelah Anda akan terbayar dengan keindahan dan sejuknya air pegunungan.

Selanjutnya ada Curug Bandung. Saya kurang begitu hapal nama gunung letak curug ini berada. Namun saya juga sarankan jika Anda berminat mengunjungi objek wisata diselatan Karawang, kunjungilah curug Bandung. Menurut para penduduk setempat, curug ini diberi nama oleh para mapala (mahasiswa pecinta alam) asal Bandung-Jawa Barat yang melakukan pendakian. Tempat ini cocok untuk perkemahan. Tak hanya keindahan air terjunnya saja yang ditawarkan, disini juga dibangun wahana Outbount. Cukup menarik jika Anda ingin merasakan sensasi berbeda selain segarnya curug Bandung.

Yang terakhir adalah Rungking. Ini yang paling saya sukai dari semua gunung diselatan Karawang. Memiliki daya pikat dengan aura magis. Gunung yang memiliki tebing terbaik, sangat cocok untuk Anda yang hobi panjat tebing. Sama halnya seperti curug Bandung, tempat ini pun cocok untuk perkemahan. Saya sulit menjabarkan tentang jalur pendakian gunung ini. Menurut saya jalur menuju gunung ini masih alami.

Demikian sekilas ulasan saya tentang objek wisata diwilayah selatan kabupaten Karawang ini.
Anda bisa mencari informasi lebih lanjut di www.wikipedia.org

No comments:

Post a Comment